KE GOOGLE

FILM

Senin, 27 Januari 2014

FBI: Awas, Akan Terjadi Peretasan Kartu Kredit

WASHINGTON - Badan investigasi Amerika Serikat (AS), Federal Bureau of Investigation (FBI), memeringatkan akan adanya serangan peretasan atau malware yang menyasar pelanggan department store. Malware tersebut akan mencuri data transaksi belanja dan data kartu kredit pelanggan.

Hal tersebut dikatakan oleh FBI selepas investigasi yang dilakukannya terhadap tiga department store di AS yang mengalami peretasan dan pencurian data beberapa waktu lalu. Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 70 juta data kartu kredit yang melakukan transaksi di tiga department store di AS dicuri oleh penjahat siber.

Terkait hal itu, FBI memberikan peringatan pada ketiga ritel yang sudah diretas dan beberapa department store lainnya akan adanya peretasan lagi. Pasalnya dalam penyidikan, FBI menemukan malware yang memang didesain khusus untuk mencuri data dari komputer kasir department store.

Malware tersebut, yang diketahui disebut Alina, mendekam di sistem register sistem penjualan department store yang bisa menyusup pada mesin kartu kredit dan mengutak-atik transaksi jual beli. Berdasarkan keterangan yang dilansir Ubergizmo, Senin (27/1/2014), FBI mengatakan malware bernama Alina dapat dibeli di forum-forum hacker dengan harga USD6000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar